banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

Densus 88 Ringkus Tiga Terduga Teroris, Termasuk Ustad Farid Okbah

  • Bagikan
Ustaz Farid Okbah, Ahmad Zain An-Najah, dan Anung Al-Hamad. Ketiganya diamankan Densus 88, Selasa (16/11/2021), dan sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus terorisme. (Instagram @faridokbah_official/muhammadiyahcileungsi.org/nurulhudakaffah.com)

JAKARTA – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti-Teror Polri meringkus Ketua Umum Partai Dakwah Rakyat Indonesia (PDRI) Ustad Farid Ahmad Okbah dan anggota Komisi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ahmad Zain An-Najah.

“Ya benar. Untuk hari ini itu dulu saja ya,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan kepada wartawan, di Jakarta, Selasa (16/11/2021).

Berdasarkan informasi yang diterima, Farid terlibat dalam kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI) sebagai tim sepuh atau dewan syuro JI serta anggota dewan syariah LAZ BM Abdurrahman Bin Auf.

“Di tahun 2018 juga yang bersangkutan memberikan uang tunai Rp10 juta untuk Perisai Nusantara Esa,” imbuh Ramadhan.

“Sementara untuk AZ ini keterlibatannya sebagai Dewan Syuro JI dan Ketua Dewan Syariah LAZ BM Abdurrahman Bin Auf,” terangnya.

Adapun satu terduga teroris yang juga diamankan yakni Ustad Anung Al Hamat (AA). Anung diketahui merupakan anggota pengawas Perisai Nusantara Esa di tahun 2017 lalu dan juga menjadi pengurus atau pengawas kelompok JI.

Ketiganya diamankan Selasa 916/11/2021) dini hari tadi di kawasan Bekasi, Jawa Barat. Hingga kini, ketiga terduga teroris tersebut masih menjalani pemeriksaan secara intensif dengan kapasitasnya sebagai saksi. (PMJ)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.