banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

Demi Keselamatan Masyarakat Rohul, Semua Elemen Harus Bertanggungjawab Gelorakan Vaksinasi

  • Bagikan

 

ROKAN HULU, DETIK NASIONAL –Demi keselamatan Masyarakat serta Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) dari wabah Covid-19, agar semua komponen Masyarakat untuk menggelorakan kegiatan Vaksinisasi Massal Di Taman Kota Pasir Pangaraian, Sabtu 18 September 2021.

Vaksinasi gratis itu, dalam momentum kegitan Operasi Patuh Lancang Kuning bersempena dengan HUT Polisi Lalu Lintas ke 66 Tahun 2021 serta Gerai Vaksin Presisi Bhakti Kesehatan Untuk Negeri.

Dalam hal ini, Wakapolres Kompol Adi Prabowo SH SIK MH, menyebutkan, demi keselamatan masyarakat Negeri Seribu Suluk dari Wabah Virus Corona, merupakan tanggungjawab semua elemen Masyarakat.

“Untuk hendaknya agar semua komponen, tokoh ikut mendorong dan menggelorakan vaksinasi, sehingga masyarakat kita sehat dan aman dari Covid 19,” sebut, Sabtu (17/9/2021).

Wakapolres mengatakan, vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan pemerintah tidak bisa dimaknai hanya sekadar sebagai program.

“Vaksinasi ini merupakan sebuah gerakan yang inklusif, tiap warga Negara mesti terlibat untuk mensukseskannya,” tuturnya lagi.

“Program vaksinasi tidak hanya dinarasikan sebagai sebuah program tetapi juga gerakan, karena dia adalah gerakan, maka semua elemen masyarakat dapat terlibat untuk menyukseskan vaksinasi yang tidak eksklusif hanya menjadi tanggungjawab Pemerintah,” terangnya.

Ia pun menyatakan, Vaksinisasi Massal di Taman Kota Pasir Pangaraian, Sabtu (18/9/2021) bisa menjadi sentra vaksin Covid-19 untuk dimanfaatkan sebaik mungkin.

Kompol Adi Prabowo SH SIK MH, pembentukan kekebalan komunitas atau herd immunity merupakan kunci utama dalam melawan pandemi.

“Kecepatan membentuk Herd Immunity di tengah masyarakat merupakan kunci utama kemengangan melawan Covid-19,” paparnya.

“Untuk itu kita semua harus berfungsi. Ini penting untuk segera membentuk Herd Immunity di masyarakat, karena istilah untuk Covid-19,” pungkasnya

“Tidak ada orang yang sembuh, apabila semuanya tidak sembuh, mengingat wabah ini sekarang menjadi bencana dunia,” tutup Kompol Adi Prabowo SH SIK MH mengakhiri.

(RED)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *